Skip to main content

Turun 10 KG tanpa Olahraga!

Tepat 2 tahun yang lalu saya memutuskan untuk mengubah Pola Hidup saya menjadi Pola Hidup yang Sehat. Dan ternyata dari Pola Hidup itulah saya mendapat Bonus, yaitu Berat Badan saya turun sebanyak 10 KG.

Semenjak itu banyak teman – teman dan keluarga yang menyadari kalau saya semakin kurus. Lalu bertanya apa yang saya lakukan sehingga bisa turun 10 kg. Nah! Disini saya akan cerita apa saja yang saya lakukan sehingga bisa turun sampai 10 kg. Penasaran kan? Yuk kita mulai...

Apa sih yang saya konsumsi?

Di pagi hari saya minum 2 Gelas Jus yang berisikan:
- Pisang,
- Pepaya,
- Wortel &
- Sayuran Hijau.

Mengkonsumsi 2 Gelas jus tersebut & Air putih bagi saya sudah sangat cukup untuk sarapan. Saya tidak perlu lagi makan buah/nasi karena jus tersebut sudah membuat saya kenyang.

Karena pagi harinya hanya mengkonsumsi jus saja biasanya sekitar jam 10 saya sudah mulai lapar.

Nah untuk makan Siang & Sore saya makan Nasi Merah dengan Sayur dan Tahu/Tempe yang digoreng dengan minyak yang sangat sedikit. Atau jika ingin yang simple, saya biasanya membuat Telur dadar dicampur dengan potongan sayur.  Nah setelah melewati jam 6 sore, saya sudah tidak mengonsumsi apa apa.

Selama hidup sehat ini saya tidak pernah makan jajan ataupun beli makanan di luar rumah. Ketika ingin ngemil saya makan Pisang atau Pepaya. Jadi saya hanya makan makanan yang dimasak ibu atau saya sendiri, dengan bahan makanan yang sehat.

Jika ada kegiatan ngumpul dengan teman yang mengharuskan membawa makan atau beli makanan di luar, saya memilih untuk membawa bekal.

Nah, selain merubah pola makan, saya juga merubah pola tidur dengan tidur maksimal 8 jam per hari dan mengkonsumsi air putih minimal 2L.

Simpel kan? Hanya itu saja sih yang saya lakukan.

Kalau untuk olahraga saya menghindari olahraga yang berat dan bikin kecapekan. Pengalaman sebelumnya ketika olahraga berat, perut kiri saya rasanya sangat sakit. Kalau olahraga yang membuat kecapekan bisa jatuh sakit. Jadi saya berpikir untuk mengubah pola makan & pola tidur saya saja.

Nah. Setelah saya migrasi ke pola hidup sehat, saya tidak bisa mengkonsumsi makanan luar yang mengandung vetsin. Pernah suatu ketika saya makan makanan yang dibeli diluar, tiba – tiba kepala saya pusing dan perut terasa mual seperti orang keracunan. Semenjak itu saya jadi tau kalau badan saya sudah terbiasa dengan makanan yang sehat.

Bonusnya lagi, pencernaan saya pun jadi lancar. Tidak ada lagi tuh yang namanya susah BAB. Jika saya susah BAB, berarti ada yang salah dengan pola makan saya.

Nah. Segitu dulu ya untuk postingan kali ini. Semoga bermanfaat untuk teman – teman semua. Sampai bertemu di postingan selanjutnya.

Comments

  1. Sebenernya kuncinya ya itu avy, ubah pola hidup menjadi lebih sehat. Waaaah selamat deh pokoknya Vy! Smoga tetep bertahannnn


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Hai teman - teman akhirnya saya kembali update blog. Di post kali ini saya akan share Beauty Tips Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat sesuai pengalaman saya, sebelumnya saya pernah share tips ini di Story Instagram saya, tapi berhubung Story Instagram durasinya hanya 24 jam lalu hilang maka saya memutuskan untuk menulis kembali tips ini di blog saya. Selamat membaca sampai terakhir ya teman teman :) Beberapa bulan lalu saya mengalami masalah jerawat terparah yang pernah saya alami, saya bingung karena sebelumnya jerawat di wajah saya dapat dihitung dengan jari. Ibu saya pun bertanya ada apa dengan wajah saya. Jerawat yang tumbuh di wajah saya kemarin berupa beruntusan di pipi dekat telinga, 2 jerawat di jidat, 1 jerawat di pipi kanan dan kiri. Saya ingat Elizabeth Christina atau lebih dikenal Bylizzieparra pernah cerita lewat Snapchatnya, kalau Masker Tomat dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Saya pun akhirnya mencoba cara tersebut. Untuk pemakaian pertama, saat tomat

MARI BERKENALAN

Holla, Saya Alvy. Saya adalah seorang Independent makeup artist dari Malang, Jawa Timur. Saat ini saya sedang menekuni dunia Make Up dan Fashion. Dunia dimana saya sangat enjoy menjalaninya karena Makeup dan Fashion adalah hobi saya. Bagi saya Makeup dan Fashion adalah salah satu cara saya mengekspresikan diri, dimana cara kita berpenampilan untuk menunjukkan bagaimana kita ingin dikenal di masyarakat. Semoga blog saya ini bermanfaat dan dapat menginspirasi teman-teman ya. Contact Person : Message / Whatsapp : 0812 3802 6200