Skip to main content

Cara Merawat Wajah Agar Tidak Ada Jerawat

Hai teman - teman. Gimana kabarnya? Semoga baik dan sehat ya.
Akhirnya nih saya balik lagi untuk Update Blog setelah sibuk kuliah. Hehehe..

Di blog kali ini saya akan jawab semua pertanyaan teman - teman yang selalu ditanyakan ke saya yaitu, Jerawat.

Di sini saya akan Sharing Skincare Routine saya baik yang tiap hari maupun mingguan. Sebelumnya kulit saya ini Jenis Kombinasi Kering. Kulit saya termasuk Kulit yang jarang bermasalah dengan Jerawat. Paling sering bermasalah dengan Kulit yang Kering, bahkan kulit saya pernah sampai luka karena terlalu kering.

Oke.. Kita langsung masuk ke Step by Step Skincare Routinenya....

1. Double Cleansing
Double Cleansing untuk membersihkan Makeup, Sunscreen atau Kotoran yang ada di wajah kita. Agar Pori - Pori tidak tersumbat. Double Cleansing itu penting untuk memastikan Kotoran yang ada di wajah kita benar benar terangkat setelah beraktivitas seharian.

Cleanser Pertama
Cleanser Pertama fungsinya untuk mengangkat Kotoran/Makeup yang ada di permukaan Wajah.
Untuk Cleanser Pertama saya pakai Sukin Micellar Cleansing Water.

Micellar Cleansing Water ini bagus banget. Benar benar mengangkat semua Makeup yang ada di wajah saya sampai bersih.

Tapi sayangnya ketika membersihkan daerah mata ada rasa perih yang saya rasakan.
Lalu di daerah pipi saya sempat memerah. Tapi saya positif thinking mungkin karena masih beradaptasi meggunakan Produk Skincare yang baru.

Setelah seminggu pemakaian, tidak terjadi apa apa pada wajah saya. Jadi Produk ini cocok di wajah saya.
Sukin Micellar Cleansing Water ini saya pakai hanya ketika sedang memakai Makeup saja.

MICELLAR CLEANSING WATER - Sukin
Cleanser Kedua
Cleanser Kedua fungsinya untuk memastikan tidak ada sisa Kotoran/Makeup yang ada di wajah kita. Agar tidak terjadi munculnya Jerawat.
 
Untuk Cleansing Kedua saya pakai Sukin Foaming Facial Cleanser.
Foaming Facial Cleanser ini menenangkan wajah saya yang perih setelah pakai Micellar Water nya sekaligus membersihkan sisa - sisa kotoran dan sisa dari cleanser pertama tadi.

Meskipun namanya Foaming Cleanser tapi Cleanser ini tidak bikin wajah saya yang kering semakin kering.
Sukin Foaming Facial Cleanser ini malah melembabkan wajah saya.

Sama seperti Micellar Water nya. Setelah seminggu pemakaian tidak menimbulkan Beruntusan/Jerawat, dan sangat cocok untuk jenis kulit saya yang kering ini.

Sukin Foaming Facial Cleanser ini saya pakai di pagi dan malam hari ketika akan tidur.
FOAMING FACIAL CLEANSER
Sumber : https://sukinorganics.com/collections/cleanse-exfoliate

2. Toner 
Toner yang saya pakai dari Sariayu Penyegar Kenanga untuk kulit normal.
Sempat pakai Toner merek lain tapi ternyata membuat wajah saya memerah, perih dan makin kering. Pokoknya ga cocok di wajah saya
Lalu akhirnya saya kembali lagi pakai si Sariayu ini dan tidak menimbulkan apa apa sampai sekarang.

Toner ini saya gunakan setelah memakai Sukin Foaming Facial Cleanser untuk di Pagi dan Malam hari.

sumber : http://www.sariayu.com/id/products/Penyegar-Kenanga

3. Moisturizer

sumber : http://www.sariayu.com/id/products/Pelembab-Mawar-Relaxing-Aromatic


Karena kulit saya sangat amat kering. Saya sangat butuh Moisturizer untuk melembabkan wajah.

Sama seperti Toner. Saya lebih cocok pakai pelembab dari si Sariayu. Lebih melembabkan dan menenangkan kulit saya yang gampang memerah dan kering ini.

Pelembab ini saya pakai di step terakhir. Saya gunakan di Pagi, Malam, dan setiap kulit saya terasa kering.

Nah itu tadi Skincare yang saya pakai setiap hari. Sekarang masuk ke Skincare Routine yang aku pakai 3x Seminggu yaitu, Scrub dan Masker.

Scrub 
Scrub fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati. Menurut saya setelah pakai Scrub wajah saya jauh lebih bersih dan halus.

Scrub yang sedang saya pakai saat ini yaitu Himalaya Herbal Purifying Neem Scrub.
Purifying Neem Scrub
Sumber : http://www.himalayaherbals.com/products/skincare/Purifying-Neem-Scrub.htm

Scrub ini baru saya beli 2 minggu yang lalu karena katanya produk ini sangat amat bagus. Saya coba beli yang ukurannya kecil karena untuk dicoba dulu apakah cocok atau engga di wajah saya.

Setelah seminggu pemakaian ini bagus banget. Kenapa saya bisa bilang bagus. Karena setelah 2x pemakaian, Jerawat saya yang ada saat itu langsung berkurang dan setelah seminggu lebih wajah saya terasa semakin bersih dan halus.
Lalu Scrub yang ada di dalamnya itu kecil kecil ga bikin wajah terasa perih atau pun kering.

Saya sangat menyarankan untuk nge scrub wajah menggunakan air hangat untuk membuka pori - pori dan agar lebih bersih.

Scrub ini saya pakai setelah memakai Sukin Foaming Facial Cleanser, seminggu 3x.

Masker
Nah kalau untuk Masker ini yang saya rutin pakai sampai sekarang yaitu, Masker Tomat. Masker ini juga dapat menghilangkan jerawat atau pun komedo dengan cepat.

Kalian bisa baca Blog sebelum ini tentang Masker Tomat di sini https://helloalvy.blogspot.co.id/2017/07/cara-menghilangkan-jerawat-dengan-cepat.html

Untuk Masker saya biasanya pakai seminggu 3x. Kalau sedang ada jerawat banyak, saya pakai setiap hari agar cepat hilang. Tapi ketika sedang sibuk biasanya pakai hanya seminggu sekali.

Saya juga menyarankan untuk menggunakan air hangat untuk membuka pori - pori agar lebih bersih dan segar.

Hanya itu saja yang saya pakai untuk merawat wajah saya agar bersih. Tidak banyak Produk yang saya pakai.Karena menurut saya cukup itu saja yang saya butuhkan untuk di umur yang masih belasan ini....

Nah segitu dulu postingan kali ini, kalau ada yang ingin ditanyakan bisa comment di bawah ya. Semoga bermanfaat, teman teman. Sekian dan Terima kasih :)

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Hai teman - teman akhirnya saya kembali update blog. Di post kali ini saya akan share Beauty Tips Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat sesuai pengalaman saya, sebelumnya saya pernah share tips ini di Story Instagram saya, tapi berhubung Story Instagram durasinya hanya 24 jam lalu hilang maka saya memutuskan untuk menulis kembali tips ini di blog saya. Selamat membaca sampai terakhir ya teman teman :) Beberapa bulan lalu saya mengalami masalah jerawat terparah yang pernah saya alami, saya bingung karena sebelumnya jerawat di wajah saya dapat dihitung dengan jari. Ibu saya pun bertanya ada apa dengan wajah saya. Jerawat yang tumbuh di wajah saya kemarin berupa beruntusan di pipi dekat telinga, 2 jerawat di jidat, 1 jerawat di pipi kanan dan kiri. Saya ingat Elizabeth Christina atau lebih dikenal Bylizzieparra pernah cerita lewat Snapchatnya, kalau Masker Tomat dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Saya pun akhirnya mencoba cara tersebut. Untuk pemakaian pertama, saat tomat

Turun 10 KG tanpa Olahraga!

Tepat 2 tahun yang lalu saya memutuskan untuk mengubah Pola Hidup saya menjadi Pola Hidup yang Sehat. Dan ternyata dari Pola Hidup itulah saya mendapat Bonus, yaitu Berat Badan saya turun sebanyak 10 KG. Semenjak itu banyak teman – teman dan keluarga yang menyadari kalau saya semakin kurus. Lalu bertanya apa yang saya lakukan sehingga bisa turun 10 kg. Nah! Disini saya akan cerita apa saja yang saya lakukan sehingga bisa turun sampai 10 kg. Penasaran kan? Yuk kita mulai... Apa sih yang saya konsumsi? Di pagi hari saya minum 2 Gelas Jus yang berisikan: - Pisang, - Pepaya, - Wortel & - Sayuran Hijau. Mengkonsumsi 2 Gelas jus tersebut & Air putih bagi saya sudah sangat cukup untuk sarapan. Saya tidak perlu lagi makan buah/nasi karena jus tersebut sudah membuat saya kenyang. Karena pagi harinya hanya mengkonsumsi jus saja biasanya sekitar jam 10 saya sudah mulai lapar. Nah untuk makan Siang & Sore saya makan Nasi Merah dengan Sayur dan Tahu/Tempe

MARI BERKENALAN

Holla, Saya Alvy. Saya adalah seorang Independent makeup artist dari Malang, Jawa Timur. Saat ini saya sedang menekuni dunia Make Up dan Fashion. Dunia dimana saya sangat enjoy menjalaninya karena Makeup dan Fashion adalah hobi saya. Bagi saya Makeup dan Fashion adalah salah satu cara saya mengekspresikan diri, dimana cara kita berpenampilan untuk menunjukkan bagaimana kita ingin dikenal di masyarakat. Semoga blog saya ini bermanfaat dan dapat menginspirasi teman-teman ya. Contact Person : Message / Whatsapp : 0812 3802 6200